Cara Mudah Menjadi Penayang Iklan (Publisher) AdSense - Anam Khoirul Anam Official -->

Cara Mudah Menjadi Penayang Iklan (Publisher) AdSense

Tahukah Anda apa itu AdSense? Di kalangan publisher AdSense bukanlah hal asing, namun bagi kalangan umum barangkali masih terdengar sangat asing bahkan sama sekali belum mengetahuinya. AdSense merupakan program kerja sama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Selain menyediakan iklan-iklan dengan sistem bayar per klik, Google AdSense juga menyediakan AdSense untuk pencarian (AdSense for Search) dan iklan arahan (Referral) namun AdSense sudah tidak memiliki fitur ini sejak beberapa tahun lalu. Pada AdSense untuk pencarian, pemilik situs web dapat memasang kotak pencarian Google di halaman web mereka. Pada bagian ini, biasanya akan muncul alamat situs-situs tertentu yang apabila dikunjungi atau diklik, pihak publisher akan mendapat bayaran.  Pemilik situs akan mendapatkan pemasukan dari Google untuk setiap pencarian yang dilakukan pengunjung melalui kotak pencarian tersebut, yang berlanjut dengan klik pada iklan yang disertakan pada hasil pencarian. Pada iklan arahan, pemilik situs akan menerima pemasukan setelah klik pada iklan berlanjut dengan tindakan tertentu oleh pengunjung yang telah disepakati antara Google dengan pemasang iklan tersebut. (sumber artikel dikutip dari Wikipedia).

Seiring perkembangan zaman, AdSense juga terus melakukan pembaruan-pembaruan di dalamnya, entah dari tampilan iklan maupun hal-hal lain terkait dengan periklanan. Hal ini dimaksudkan agar memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengguna yang berkunjung ke situs ataupun blog tertentu.

Bagi Anda yang memiliki web atau blog dan ingin mendapat penghasilan tambahan dari penayangan iklan tentu bisa mencoba hal ini. Berikut adalah langkah-langkah mendaftar ke Google AdSense:

1. Anda harus punya akun atau email dari google (gmail) sebelum mendaftarkan diri atau ingin ikut berpartisipasi menjadi seorang publisher Google AdSense. Jika belum punya, silakan buat DI SINI;

2. Untuk pendaftaran AdSense silakan klik DI SINI;

3. Silakan isi data-data yang diberikan oleh pihak Adsense.

Setelah semua data terisi lengkap, silakan tunggu konfirmasi dari pihak AdSense apakah web yang diajukan telah memenuhi syarat atau tidak. Konfirmasi akan dikirimkan melalui email paling cepat sehari dan paling lama adalah seminggu.

Semoga berhasil dan mendapat penghasilan tambahan dari iklan yang tayang di web Anda.


Berlangganan update artikel terbaru via email:




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel