Cara Parse Kode Iklan AdSense ke Dalam Website atau Blog - Anam Khoirul Anam Official -->

Cara Parse Kode Iklan AdSense ke Dalam Website atau Blog

Setelah beberapa waktu lalu membahas tentang bagaimana cara mendaftar sebagai penayang iklan AdSense, kali ini perlu kiranya membahas bagaimana cara menerapkan iklan di situs web atau blog masing-masing. Tentu saja dengan catatan bahwa pengajuan atau pendaftaran web atau blog sudah diterima alias memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak AdSense.

Di kalangan blogger—terlebih bagi penayang iklan (publisher) AdSense—tentu sudah akrab bahkan bukan lagi menjadi sesuatu yang asing. Secara definisi parse adalah mengurai. Sedangkan parse HTML adalah mengurai kembali format HTML atau kode-kode tertentu agar bisa diterapkan ke dalam blog. Hal ini dimaksudkan supaya tidak terjadi masalah (error) ketika kode iklan diterapkan ke dalam sebuah web atau blog saat diakses.

Parse HTML sering kali digunakan untuk mengurai kode iklan AdSense atau kode-kode tertentu sebelum diterapkan di antara kode-kode HTML web atau blog. Penguraian kode ini dilakukan ketika seorang publisher ingin menempatkan atau menampilkan iklan di bagian tertentu semisal di bawah judul, tengah, akhir postingan atau di mana pun sesuai keinginan. Seperti yang sudah disebutkan tadi bahwa kegunaan memparse selain menguari juga menghindari benturan maupun kesalahan saat kode iklan diterapkan di web atau blog.

Sebenarnya ada banyak situs yang menyediakan fasilitas parse ini, namun kami sangat merekomendasikan ke situs ini. Selain mudah juga akurat. Anda tinggal kopi kode iklan AdSense, lalu tempatkan di bidang parse, setelah itu klik tombol ‘PARSE’. Jika sudah muncul perubahan kodenya, Anda tinggal menerapkan ke bagian yang dikehendaki.

Adapun langkah-langkah parse kode iklan AdSense dan cara menerapkannya adalah sebagai berikut:

1. Masuk ke akun AdSense Anda;
2. Tentukan atau buat unit iklan yang ingin ditampilkan di blog/ situs Anda;
3. Kopi kode yang sudah Anda buat tersebut;
4. Silakan parse kode iklan Anda DI SINI;
5. Setelah kode berhasil diparse, letakkan hasilnya di blog yang Anda kehendaki;
6. Simpan. Silakan lihat hasilnya!

Jika sudah diterapkan namun masih muncul script atau kode iklan maka Anda perlu memeriksa apakah terjadi kerusakan dari kode tersebut atau penempatan kode yang belum sesuai. Hal ini juga akan berdampak apakah iklan bisa tayang atau tidak. Biasanya jika terjadi kerusakan pada bagian kode HTML akan muncul warna merah yang menunjukkan bahwa kode tersebut ada kesalahan di dalamnya. Dalam hal ini, perlu belajar tentang bagaimana cara coding yang benar.

Demikian pengertian parse dan cara menempatkannya. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.



Berlangganan update artikel terbaru via email:




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1


Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel